Demokrat Siap Pasangkan KH. Atam Rustam dengan Iwan Saputra

TASIKMALAYA, (KP-ONLINE).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kab. Tasikmalaya telah memiliki “Jago” dalam menghadapi Pilkada Kab. Tasikmalaya 2020 mendatang. Jago yang akan diusung oleh partai berlambang bintang mercy besutan H. Susilo Bambang Yudhoyono ini adalah Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Tasikmalaya, KH. Atam Rustam.

“Instruksi DPD Jabar, kami harus mengusung kader partai. Ada tiga pilihan dalam mengusung ini. Satu Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tasik diusung maju, kedua figur luar partai yang menurut kita dianggap layak dan dijadikan kader partai. Ketiga adalah kader dari eksternal murni hasil komunikasi politik dengan partai koalisi,” Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tasikmalaya, Ferry Wiliam menanggapi pertanyaan “KP” siapa figur yang akan diusung dalam Pilkada 2020 mendatang.

Setelah partai melakukan kajian secara matang, kata Ferry, akhirnya muncul nama KH Atam Rustam. Bahkan kata Ferry, DPC Demokrat Kab. Tasikmalaya telah mempresentasikan KH. Atam Rustam ke DPD dan mendapat respons positif hingga merestuinya.

“Kami sudah sowan dan menjalin komunikasi politik dengan beliau. Alhamdulillah sudah ada chemistry. Selain kepada beliau, kami pun intens menjalin komunikasi dengan Pak Iwan Saputra. Hasilnya berdasarkan pandangan kami, jika kedua figur ini disatukan, sangat baik dan memang itu harapan kita semua,” ucap Ferry.

Termasuk melihat komposisi syarat pengusungan kata Ferry, jika Iwan Saputra diusung Golkar dan KH. Atam Rustam dari Demokrat, maka sudah memenuhi syarat pencalonan di Pilkada.

“Adapun siapa berpasangan dengan siapa dan apakah Z1 atau Z2, itu kita bicarakan nanti ke depan. Yang terpenting adalah, figur tersebut menang di kontestalasi pilkada nanti,” kata Ferry.(Teguh Arifianto)***

error: Sytem Error !!!